Skip to main content

SEDANG KUMAT



Adalah kebenaran tentangmu, juga aku
Bahwa jujur sehari, selebihnya bohong
Dan itu cukup untuk memahami satu sama lain
Lebih tepatnya, memahami salah satu di antara kita
                   
Sore ini aku sedang kumat memikirkanmu
Mungkin karena lapar

Aku teringat
kejujuran kita selama sehari
Saat waktu berbaik hati mempertemukan kita
Meski di saat yang salah
Dan kebetulan yang tidak berkompromi
Memang tak ada yang saling berkata-kata
Apalagi aku
Aku bahkan tak yakin bahwa aku benar-benar jujur hari itu

Tindakan, ekspresi, gerak mata mungkin iya
Tapi tidak di lisan

Diam
Tak pernah bertanya kabar
Tak berkirim pesan
Tak ada komunikasi
Itulah kita
Larut dalam kesibukan masing-masing
Atau melarutkan diri dalam masing-masing kesibukan?

Rahasia,
Misteri
Siapa sebenarnya yang memberi mandat
Menyuruh mengubur rasa ini dalam-dalam
Dan melemparnya jauh-jauh
Merahasiakan kedekatan kita yang penuh misteri

Aku bahkan tak paham
Apa sebenarnya kita?
Aku yakin,
Semut dan awan pun tak akan tau
Bahwa kita sebenarnya saling berharap
Antara satu dan yang lain



Sedang kumat, sebelum maghrib 2013-11-05 17:17

Comments

Most read

Di Balik Bait yang Menyentuh Hati 2

Kali ini tentang cinta. Cerdasnya itu orang yang bisa menghubung-hubungkan bait-bait alfiyah dengan cinta. Mewakili kegamanganku pula isinya. Wes jannn... santri Sarang!!! Ini saya beri sedikit tambahan kata-kata dari saya. Meskipun begitu, ide pokoknya tetap dari teman saya itu. Sayangnya, sepertinya ada yang terdistorsi karena keteledoran saya. Mau nyari lagi ketemunya lama... Ah, ya udah ini dulu ya ^_^ "Faqod yakunaani munakkaroini, kama yakunaani mu'arrofaini” "Alfiyah Ibnu Malik bab Atof bait 537" Terkadang pasangan suami istri itu ditemukan secara kebetulan sama tidak mengenalnya, dan terkadang keduanya sudah mengenal sejak kecil. Menikah adalah saat dimana ketidaksempurnaan bukan masalah yang dipermasalahkan Saat dimana ketulusan diikatkan sebagai senyum kasih Saat dimana kesendirian dicampakkan sebagai kebersamaan Saat dimana kesetiaan harga mati yang tak bisa dilelang Gadis perawan bagaikan penghalang dan satir bagi laki-laki yang